Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Selasa, 19 Mei 2009

DI MANAKAH PEMIKIRAN ANDA

Sekali lagi, Faktor Penarik selalu bekerja. Faktor Penarik adalah spirit yang memberi Anda apa yang menjadi fokus anda . Jika Anda berfokus pada kekurangan, Anda akan mendapatkan kekurangan. Jika Anda berfokus pada punggung yang sakit, Anda akan mendapatkan punggung yang lebih sakit. Jadi, untuk langkah Pertama, apa yang harus Anda lakukan hanyalah memperhatikan apa yang menjadi fokus Anda selama ini.
Di manakah pemikiran Anda ?
Di manakah pembicaraan anda ?
Jawaban Anda akan menjadi papan loncat yang akan membawa Anda ke langkah selanjutnya dalam proses pembuatan keajaiban itu…..

Manusia adalah sebuah magnet, dan setiap garis, titik, serta detail pada pengalamannya berasal dari daya tariknya sendiri.

Elizabeth Towne, The Life Power and How To Use It, 1906


SARAN SOCRATES

Saya menyukai cerita Socrates ini, tentang cara menangani orang-orang yang berpikiran negatif.
Suatu hari, seorang pria tergopoh-gopoh mendatangi Socrates dan berkata, “Saya mempunyai beberapa berita untuk anda.”
Socrates mengangkat tangannya untuk menghentikan pria yang bersemangat itu.
“Pertama-tama izinkanlah saya bertanya mengenai tiga hal,”kata Socrates.
“Oh, ehm, baiklah,” jawab sang pria tersebut
“Apakah berita yang akan Anda ceritakan itu adalah sesuatu yang benar-benar Anda yakini kebenarannya?”
“Wah, tidak,” jawab pria itu. “Tetapi saya mendengarnya dari sumber yang dapat dipercaya.”
“Baik sekarang pertanyaan kedua,”kata Socrates. “ Apakah berita yang ingin Anda ceritakan itu tentang seseorang yang Anda kenal secara pribadi.”
“Wah, tidak,” kata pria itu. Tetapi saya kira anda mengenal orang itu.
“Baiklah,” kata Socrates. Izinkanlah saya mengajukan pertanyaan terakhir. Apakah berita itu positif atau negatif?”
“Yah, negatif.”
“Tunggu sebentar,” kata si bijak Socrates. “ Anda ingin menceritakan sebuah berita yang tidak Anda ketahui sendiri kebenaranya, tentang seseorang yang tidak Anda kenal sama sekali, dan yang bersifat negatif.”
“Wah, kedengarannya buruk sekali jika Anda menyatakan seperti itu.”
“Saya kira saya tidak perlu mendengarnya,” kata Socrates


Tidak ada komentar:

Posting Komentar