Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 17 Mei 2009

Berbahagialah selalu....................................

Inilah rahasianya, apa yang saya sebut sebagai jalan pintas untuk menciptakan kehidupan yang anda inginkan : berbahagialah sekarang.
Itu saja. Jika anda dapat berbahagia sekarang, pada saat ini juga, anda akan mendapatkan apapun yng anda inginkan. Mengapa ? Karena dibalik semua yang Anda inginkan terdapat hasrat akan kebahagiaan. Pada tahun 1917, Ralph Parlette menulis dalam bukunya, The Business of Life, “ Apapun yang kita lakukan, kita melakukannya untuk menjadi bahagia, entah kita sadari atau tidak.”
Anda menginginkan sebuah mobil baru agar anda bahagia.
Anda menginginkan lebih banyak uang agar Anda Bahagia;
Anda menginginkan kesehatanyang lebih baik agar Anda Bahagia.
Anda menginginkan hubungan yang penuh kasih dan penuh gairah agar Anda Bahagia
Kebahagiaan adalah tujuan Anda.
Dan inilah rahasia yang lain : Anda tidak perlu memiliki apapun untuk menjadi bahagia saat ini. Anda dapat memilih untuk menjadi bahagia
Saya tahu bahwa hal itu sulit dipahami. Hari ini saya mendapatkan telpon dari seorang perawat yang merawat sahabat saya, Pendeknya telpon itu sangat mengganggu perasaan saya. Saya diberi tahu bahwa teman saya mungkin memerlukan rehabilitasi karena ketergantungan pada obat terlarang. Berita ini mengacaukan pikiran saya, dan langsung membuat saya tidak bahagia.
Beberapa jam kemudian, saya pergi keluar untuk menemui seorang akupungtur, Saat saya mengemudikan kendaraan melalui daerah perbukitan di daerah yang sangat indah dan saya tinggal di daerah itu, saya menyadari bahwa bagaimanapun juga saya dapat merasa bahagia. Ketidakbahagian saya tidak akan menolong saya, atau teman saya,atau perjalanan saya. Saya dapat memilih untuk berbahagia.
Apakah hal itu terdengar seperti pemikiran yang aneh? Kita diajarkan bahwa lingkungan luar mendiktekan bagaimana perasaan kita. Apa yang saya pelajari adalah bahwa lingkunan luar hanyalah sebuah ilusi. Oh, tetapi ilusi kelihatanya benar-benar nyata. Saya setuju. Namun, apa yang menciptakan lingkungan luar itu adalah suasana batin Anda. Dan di situlah Faktor Penarik berperan.
Seperti yang ditulis oleh Paul Ellsworth dalam buku klasiknyapada tahun 1924, The Mind Magnet, “Kesadaran adalah Penyebab.”

Sumber : Joe Vitale, The Attractor Factor’s book


1 komentar:

  1. Setuju mas, manusia ini sebetulnya makhluk yg nyaris sempurna diciptakan Tuhan. Kita diberi hidup dan pilihan utk menjalaninya, namun semua pilihan selalu ada konsekuensinya. Klo kita memilih bahagia, yah...hal2 indahlah yg akan kita rasakan. Begitu jg sebaliknya.

    BalasHapus